Korean Drama: Dr. Romantic

Season 1

Season 2


Gue mau langsung kasih penilaian!

9/10 

Kenapa? seinget gue, gue baru 2x nonton drama bertema dokter dan RS. Doctors & Dr. Stranger.
Menurut gue pun Doctors masih versi terbaik buat gue. Tapi setelah nonton ini, jauuuuuuhhhh lebih keren lagi kualitasnya! Mayoritas scene adegan operasinya original, cuma 10% scene yg dipake ulang.... sedangkan drama Doctors & Dr. Strangers banyak pakai scene berulang.
Selain itu, fokus ceritanya bener-bener 90% lurus dan gak terusik dengan romance scene. Meskipun pas nonton S1, gue agak shock karena di ep1 udah langsung muncul adegan kissing yg lumayan vulgar. Tapi total cuma nemu 3x kissing scene sih di S1. Sedangkan di S2 bagian romance nya lebih crunchy.

Anyway kalau kalian mau nonton ini, gue saranin buat nonton lah dari S1 baru ke S2. Meskipun orang bilang S2 juga sedikit lepas dari S1, tapi.... maknanya akan jauh lebih dalem kalau lo tau asal-usul dari setiap peran yg ada. Master Kim, Direktur Yeo, Direktur Do, Suster Oh, Perawat Park, bahkan Mr. Koo... dan betapa touchingablenya Do In Bum yang jadi nice di S2.

Mungkin memang drama ini disiapin buat lanjut S2 makanya ending S1 menggantung banget. Untungnya kalo kalian nonton skrg yaa gak bakal nemu cerita gantung.

Drama ini full banget sama makna kehidupan. Betapa seorang Master Kim berpegang teguh sama prinsip baik dia setelah dia dihancurin sama partner kerjanya. Mungkin kalo kalian mahasiswa kedokteran juga bisa dpt ilmu ttg kedokteran. Sedangkan orang2 awam cukuplah memaknai bahwa UGD itu yaa memang tempatnya urgent case, memahami betapa pentingnya proses P3K, dan menghargai bahwa dokter juga manusia. Tapi dibalik itu juga.... pasti semua berharap kalo profesi dokter itu bukanlah cuma sbg ajang pengakuan status sosial, melainkan manusia-manusia yg diberikan kelebihan pengetahuan untuk jadi tangan kanan Tuhan yg artinya bukan cuma butuh otak tapi hati yang tulus.

S2 sukses bgt ngebawa emosi gue pengen ikutan nampol orang-orang jahat yg ada di situ. Di hati tuh rasanya.... KOK YAAAAA ADA MANUSIA MACAM MEREKA wkwkwkwk

Overall, gue lebih suka kemasan cerita di S1. Karakter Dr. Kang Dong Joo & Dr. Yoo + Do In Bum lebih maksimal, dibandingkan Woo Jin & Eun Jae. Nilai saing mereka bener2 real menggambarkan "hasrat pembuktian & pengakuan" di kehidupan nyata, sedangkan Woo Jin lebih kuat menggambarakan hasrat pertahanan hidup.

Comments